Langkah Menanam Jahe Merah Hidroponik

https://1.bp.blogspot.com/-USg6qmAuXKY/WY6Z9ARB6NI/AAAAAAAABBE/j8Rlvszs79gkeKrSpMfEGC2HMckT5njPACLcBGAs/s72-c/jahe%2B14.png click to zoom
Ditambahkan 07.00
Kategori Hidroponik Menanam jahe merah
Harga
Share
Beli Sekarang

Review Langkah Menanam Jahe Merah Hidroponik

Rp. 100.000 ~ Rp. 50.000 @

Langkah Menanam Jahe Merah Hidroponik - Budidaya jahe dengan hidroponik untuk mengoptimalkan perkembangan serta kwalitas panen dalam satu percobaan inovasi budidaya jahe untuk hasilkan hasil panen jahe yang memiliki ukuran besar dan bobot yang maksimum karna sampai kini banyak pembudidaya jahe dengan konvensional di tanah ataupun polibag memakai media kombinasi tanah serta pupuk kandang, sedang kami telah coba sebagian media dengan hasil tambah baik di banding tanah. Dari perubahan tanaman, perkembangan serta ukuran jahe semakin besar di banding memakai tanah.

Sebagian media telah kami cobalah untuk mencari media paling baik pengganti tanah dalam budidaya jahe merah dengan hidroponik.
Percobaan pertama yang kami kerjakan memakai media arang.
Hasil yang di peroleh perakaran semakin banyak serta jahe memiliki ukuran semakin besar 2 X lipat dari jahe yang ditanam memakai media tanah.
Percobaan ke-2 memakai media kombinasi arang sekam, sekam kering serta pupuk kandang.
Akhirnya perkembangan cukup baik serta ukuran jahe semakin besar daripada memakai tanah.
Percobaan ke-2 memakai sekam kering serta pupuk kandang tanpa ada fermentasi.
Hasil yang diraih tanaman tidak mempunyai warna hijau atau kehilangan pigmen serta makin lama membusuk, walau demikian umbi jahe tetaplah utuh tidak rusak maupun busuk.
Percobaan paling akhir yaitu budidaya jahe putih memakai media arang sekam serta air atau hidroponik, dapat diliat pada langkah tersebut.
Semai umbi jahe putih dalam media kombinasi sekam kering serta kompos.
Tunas jahe yang telah keluar siap jadikan bibit untuk dipindah di tempat pembesaran.
Cabut tunas yang keluar lalu bersihkan akar dari sisa media yang melekat.
Bibit jahe siap dipindah ke media pembesaran.
Media tanam jahe hidroponik memakai arang sekam, sedang wadah memakai gelas plastik untuk wadah air serta nutrisi hidroponik cair, wadah tanaman serta arang sekam memakai potongan botol air mineral.

Sesudah anda lakukan penyemaian serta telah dipindahkan kedalam media tanam yang telah disediakan tancapkan 3-5 rimbang pada media tanam polybag di mana langkah menanamnya dengan tempat mata tunas di atas dengan tempat berdiri, kemudian uruk tanah 3-5cm lalu tutup dengan jerami kering. letakkan bibit ditempat yg tidak terserang cahaya matahari segera serta siramlah bibit dengan air seperlunya kerjakan bertahap sampai daun keluar.
Untuk sistem pemeliharaan jahe merah anda dapat menyiramnya dengan teratur terutama tiap-tiap sore hingga menjangkau umur 0-3 bulan untuk melindungi kelembaban. kerjakan juga penyiangan untuk mempunyai tujuan menyingkirkan hama atau gulma yang bisa menyedot kandungan unsure hara tanah. supaya kandungan unsure tanah tetaplah terbangun beri pupuk organik pada umur 2 bulan dengan dosis lebih kurang 1/5 kemampuan dalam media tanam polybag itu, kerjakan pemupukan 3 kali untuk mengoptimalkan pemanenan.

Untuk memperoleh hasil yang paling baik, hingga dapat memberi panen yang baik, jadi anda dapat memanen sampai usia jahe merah genap setahun. Hal tersebut begitu perlu supaya bisa meyakinkan jahe merah benar benar memerah serta berusia tua. untuk langkah memanennya anda dapat menyobek polybag serta ambillah rimpang jahe merah itu.


Komentar